Pengendalian Bedbug Dengan Pencucian

Pengendalian Bedbug Dengan Pencucian

Pengendalian Bedbug dengan Pencucian

Saat melakukan pekerjaan pengendalian kutu busuk atau bedbug,  kita perlu membersihkan atau mencuci pakaian dan linen  untuk membunuh bedbug  yang ada. Bedbug/Kutu busuk tidak hidup di pakaian seperti kutu tubuh, tetapi akan bersembunyi di pakaian atau sepatu. Dan kemungkinan besar beberapa kutu busuk akan ditemukan di seprai dan selimut kasur.

Apakah Anda tahu berapa lama pakaian harus berada di pengering (dryer) untuk membunuh telur kutu busuk?

Banyak informasi di bawah ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh peneliti Inggris R. A. Naylor dan C. J. Boase dan diinterpretasikan oleh ahli entomologi Mike Merchant. Agar adil, tidak semua ahli setuju dengan kesimpulan mereka tentang waktu pengeringan, kemungkinan karena pengering A.S. bekerja lebih panas daripada di Inggris. Para peneliti menempatkan kutu busuk di tas katun dan meletakkan tas di antara seprai atau di saku pakaian yang sedang dicuci. Informasi yang dihasilkan tidak hanya berguna bagi pelanggan Anda, tetapi juga membantu saat Anda mencuci pakaian kerja Anda sendiri.

Saat mencuci atau mengeringkan pakaian hal utama yang harus diingat adalah PANAS. Masalahnya adalah kebanyakan orang tidak tahu seberapa panas air cucian atau pengering mereka pada pengaturan TINGGI atau PANAS. Seringk ali kita harus menunggu dan mencoba di samping pengeringan untuk waktu yang lebih lama untuk memastikan pembunuhan. Pakaian atau barang lain yang tidak perlu dicuci tetapi memerlukan disinfestasi kutu busuk cukup dikeringkan saja. Barang-barang seperti tas punggung, dompet kain, boneka binatang, dan sepatu juga dapat ditempatkan di pengering, selama tidak rusak oleh suhu panas.

Menggunakan mesin pengering. Semua tahapan kutu busuk akan mati pada suhu 104-122°F (40-50°C). Untuk mencapai suhu tinggi ini, pakaian harus dikeringkan di mesin pengering besar dengan pengaturan PANAS setidaknya selama 30 menit (untuk kapasitas 7,7 pon). Dalam studi ini, ketika item hanya menghabiskan 10 menit di pengering pada ketinggian, 25 persen dari nimfa dan 15 persen dari kutu busuk dewasa selamat. Menggunakan pengaturan pengering COOL tidak membunuh kutu busuk sama sekali. Hal ini menunjukkan bahwa panaslah yang membunuh serangga, bukan trauma “terjatuh”.

Menggunakan mesin cuci. Mencuci pakaian pada suhu yang sangat panas juga akan membunuh kutu busuk tanpa perlu siklus kering yang panas – meskipun menambahkan siklus pengeringan akan membantu memastikan pembunuhan. Seratus persen kutu busuk terbunuh saat air cucian bersuhu 140 ° F (60 ° C) selama 30 menit siklus pencucian. Pencucian pada suhu hangat 100 ° F (40 ° C) membunuh semua dewasa dan nimfa, tetapi hanya 25 persen dari telur kutu busuk.

Menggunakan mesin pengering. Semua tahapan kutu busuk akan mati pada suhu 104-122 ° F (40-50 ° C). Untuk mencapai suhu tinggi ini, pakaian harus dikeringkan di mesin pengering besar dengan pengaturan PANAS setidaknya selama 30 menit (untuk beban 7,7 pon/34,9 kg). Dalam studi ini, ketika item hanya menghabiskan 10 menit di pengering pada ketinggian, 25 persen dari nimfa dan 15 persen dari kutu busuk dewasa tidak mati/dapat bertahan. Menggunakan pengaturan COOL dryer tidak membunuh kutu busuk sama sekali. Hal ini menunjukkan bahwa panaslah yang membunuh serangga, bukan trauma “tumbled”.

Menggunakan mesin cuci. Mencuci pakaian pada suhu yang sangat panas juga akan membunuh kutu busuk tanpa perlu siklus kering yang panas – meskipun menambahkan siklus pengeringan akan membantu memastikan pembunuhan. Seratus persen kutu busuk terbunuh saat air cucian bersuhu 140 ° F (60 °C) selama 30 menit siklus pencucian. Pencucian pada suhu hangat 100 ° F (40 °C) membunuh semua kutu busuk/bedbug dewasa dan nimfa, tetapi hanya 25 persen dari telur kutu busuk yang mati.

pengendalian bedbug dengan pencucia
                    pengendalian bedbug dengan pencucian

Merendam Pakaian. Merendam pakaian dalam air dingin, tanpa deterjen, selama 24 jam membunuh semua nimfa dan dewasa, tetapi tidak ada telurnya.

Dry Cleaning. Dry cleaning membunuh semua tahapan kutu busuk dan merupakan alternatif yang baik untuk barang-barang lembut yang tidak dapat menahan suhu mesin cuci atau temperature dryer.

Pengendalian Bedbug Pada Treatment dingin (Cold Treatment)

Cold treatment. Pembekuan/freezing akan membunuh semua instar kutu busuk jika suhu dapat turun hingga 0 ° F (-17 ° C) selama dua jam. Chest freezer bisa mencapai suhu ini tetapi freezer lemari es biasanya tidak cukup dingin. Diperlukan tumpukan pakaian seberat 5,5 pon lebih lama (sekitar delapan jam) agar bagian tengah tumpukan mencapai suhu itu. Biarkan 10 hingga 12 jam pada suhu 0 ° F untuk membekukan-membunuh kutu busuk di pakaian atau seprai.

https://www.pctonline.com/article/5-bed-bug-inspection-tips/

READ
KUTU BUSUK (BED BUG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!