Memerangi Malaria

Memerangi Malaria

MEMERANGI MALARIA SECARA GLOBAL

Memerangi malaria, upaya tersebut diperingati pada Hari Malaria Sedunia yang jatuh pada tanggal 25 April. Berikut adalah ulasan tentang apa yang dilakukan beberapa kelompok – termasuk mereka yang berada dalam industri pengelolaan hama – untuk melawan ancaman terhadap kesehatan masyarakat di seluruh dunia ini.

memerangi malaria
                                                                                         memerangi malaria (foto:Thinkstock)

Apa saat terindah bagi Anda hari ini? bagian favorit saya hari ini adalah ketika saya dapat menidurkan anak-anak saya di malam hari. Ketika saya akhirnya bisa mengucapkan selamat malam dan membiarkan mereka (semoga) tidur nyenyak, itu melegakan. Kami telah bertahan satu hari lagi dan anak-anak saya akan selamat.

Bagi miliaran orang di seluruh dunia, rutinitas waktu tidur anak mungkin bukan sumber kedamaian dan relaksasi. Kira-kira separuh populasi dunia berisiko terkena malaria, penyakit mematikan tetapi sepenuhnya dapat dicegah yang ditularkan melalui gigitan nyamuk anopheles yang terinfeksi. Nyamuk adalah makhluk paling mematikan di dunia, bertanggung jawab atas lebih dari 470.000 kematian setiap tahun, lebih dari 85 persen di antaranya karena malaria. Meskipun nyamuk bukan penerbang yang kuat, nyamuk ini sangat baik dalam menularkan penyakit seperti malaria, demam berdarah, demam kuning, Japanese ensefalitis, dan Eastern equine encephalitis (EEE).

Sebagai pengakuan atas dampak nyamuk pada kesehatan masyarakat, setiap tahun komunitas kesehatan global merayakan Hari Malaria Sedunia pada 25 April. Organisasi Kesehatan Dunia menginisiasi Hari Malaria Sedunia pada tahun 2007 untuk menyoroti upaya pengendalian malaria global dan merayakan kemajuan dalam perang melawan malaria. Dan ada banyak hal untuk dirayakan. Sejak tahun 2000, upaya pengendalian malaria yang ditingkatkan telah menyelamatkan hampir 8 juta jiwa dan mencegah hampir 1,5 miliar kasus malaria. Kemajuan, bagaimanapun, telah terhenti dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena resistensi nyamuk yang meluas terhadap insektisida yang biasa digunakan yang diaplikasikan pada kelambu dan disemprotkan di rumah.

kami bekerja sama dengan sejumlah mitra pengendalian hama, pertanian, dan farmasi yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama mengatasi resistensi insektisida, menyelamatkan nyawa, dan memberantas penyakit yang ditularkan melalui vektor dalam masa hidup kita. Perusahaan-perusahaan ini sedang mengembangkan generasi berikutnya dari tes diagnostik, perawatan (treatments), sprays dan jaring residual di dalam ruangan, dan mendistribusikan dalam skala global besar-besaran, seringkali dengan keuntungan minimal, jika ada. Produk baru ini sangat penting untuk mengatasi tantangan luas dari “manajemen resistensi” dalam pengendalian vektor – yaitu, kemampuan nyamuk untuk beradaptasi dan mengembangkan resistensi terhadap insektisida sebelumnya, bersama dengan adaptasi parasit malaria terhadap obat malaria. Dua perusahaan tempat kami bekerja baru-baru ini adalah Bayer dan Vestergaard:

Bayer – Musim semi ini, Bayer bermitra dengan MENTOR Initiative dan Nothing But Nets untuk memerangi malaria di kamp-kamp pengungsi di Nigeria utara. Bayer menyumbangkan 15.500 unit Fludora Fusion, semprotan residu dalam ruangan aksi ganda tahan lama yang diformulasikan untuk mengatasi resistensi insektisida. Fludora Fusion akan digunakan untuk melindungi sekitar 387.000 orang terlantar di Nigeria utara.

Vestergaard – Berkomitmen untuk memerangi malaria selama hampir tiga dekade, Vestergaard’s Permanet 3.0 mengatasi resistensi insektisida dengan senyawa piperonil butoksida yang memblok  enzim yang kekebalan yang dihasilkan nyamuk

Bayer dan Vestergaard hanyalah dua contoh perusahaan inovatif yang terus mengembangkan produk dan senyawa untuk mengatasi malaria dan menyelamatkan nyawa. Dan bukan hanya produk yang memberikan pengaruh besar dalam memerangi penyakit yang ditularkan oleh nyamuk.

KETERLIBATAN PMP (Pest Management Professional)

Beberapa perusahaan pengendalian hama telah membangun kemitraan kreatif dengan Nothing But Nets yang, melalui inisiatif keterlibatan karyawan dan pelanggan, telah membantu melindungi ratusan ribu keluarga dari malaria. Mereka termasuk Aptive, Mosquito Joe dan Adam’s Pest Control.

Aptive – Memanfaatkan aplikasi yang nyaman, pelanggan baru Aptive (Provo, Utah) memiliki opsi untuk menyumbang saat mendaftar untuk layanan pengendalian hama mereka. Integrasi teknologi ini telah menghasilkan lebih dari 75.000 donasi pelanggan dalam tiga tahun terakhir yang telah melindungi lebih dari 275.000 orang.

Mosquito Joe – Memanfaatkan pesan bersama kami seputar dampak berbahaya dari nyamuk, Mosquito Joe mengadakan kampanye “Kalahkan Pengisap Darah” selama minggu Kesadaran Pengendalian Nyamuk di bulan Juni. Selama “Beat the Bloodsuckers,” penerima waralaba yang berpartisipasi mendonasikan $ 10 (dua kelambu) untuk setiap pelanggan baru yang menerima perawatan pertama mereka selama Minggu Kesadaran Pengendalian Nyamuk. Satu waralaba memperoleh lebih dari 200 pelanggan baru sekaligus melindungi lebih dari 900 orang dari malaria hanya dalam satu minggu selama promosi ini.

Pest Control Adam – Untuk setiap obat nyamuk yang dibeli, Adam mendonasikan dua kelambu ($ 10) untuk melindungi empat orang. Dalam dua musim bermitra dengan Nothing But Nets, Adams (Medina, Minn.) Telah melindungi 3.000 orang dari malaria.

Tidak masalah apakah Anda dari perusahaan nasional atau lokal, semua ahli manajemen hama dapat membuat perubahan bagi keluarga yang berisiko malaria sambil melibatkan karyawan, pelanggan, dan komunitas Anda. Tindakan kolektif dari komunitas malaria global tampaknya telah mencegah lonjakan kasus malaria global dan kematian akibat tantangan terkait COVID-19; tetapi pandemi terus mengganggu rantai pasokan malaria, distribusi produk, dan akses ke pusat kesehatan dalam skala besar. Hari Malaria Sedunia ini, pikirkan tentang bagaimana Anda dapat membuat perbedaan untuk membantu melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah ini dan memberikan ketenangan pikiran kepada orang tua di penghujung hari yang melelahkan.

READ
Wolbachia dan Pengendalian Aedes sp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!